Sabtu, 23 November 2013

Polwan Cantik

Akhir-akhir ini,  polwan-polwan cantik berulang kali ditampilkan dalam berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. Setelah tahun lalu Metro TV bekerja sama dengan Polri menayangkan kegiatan NTMC ( National Traffic Management Center ) Jakarta, dimana polwan-polwan cantik bertugas sebagai presenter untuk menginformasikan arus lalu lintas setiap hari, maka menjelang lebaran yang lalu Polres Gianyar Bali juga tidak mau kalah dengan menurunkan polwan-polwan cantiknya menjadi Miss Ketupat 2013. Melalui Satbinmas ( Satuan Bimbingan Masyarakat ) Polres Gianyar, Miss Ketupat turun ke masyarakat, yaitu ke pemukiman, pertokoan, masjid-masjid untuk mensosialisasikan tips mudik yang aman.


Berdasarkan survey di tanah air, peminat wanita menjadi seorang polisi mengalami peningkatan yang cukup pesat. Menjadi seorang polisi wanita adalah salah satu bentuk pengabdian kepada negara. Selain merupakan salah satu karir yang bagus, pekerjaan seorang polisi wanita juga hampir sama dengan polisi pria. Untuk dapat diterima di akademi kepolisian, seseorang harus sehat baik jasmani dan rohani serta dapat memenuhi syarat-syarat tertentu.

Di Amerika survey membuktikan, bahwa dari 100 orang anak yang diamati perkembangannya selama berpuluh-puluh tahun, didapatkan sebanyak 87 orang menjadi orang yang biasa-biasa saja kehidupannya, 10 orang menjadi orang yang cukup sukses, dan 3 orang menjadi orang yang sangat sukses. Setelah diteliti lebih lanjut, mereka yang berhasil sukses ternyata bukan termasuk anak-anak yang pandai dan sukses di sekolah, melainkan karena mereka memiliki cita-cita yang sangat jelas sejak masih usia dini. Teori sukses juga mendukung hal ini, tentukan tujuan Anda dengan jelas dan terinci kemudian berjuanglah untuk mewujudkannya. Saya punya sasaran yang belum tercapai, yaitu ingin membuka outlet Oto Kits sebanyak 17 cabang sebelum tahun 2017. Bagaimana dengan Anda ? Apakah saat ini Anda sudah mempunyai sasaran yang jelas ?

Karena mengetahui tentang hal ini, maka seorang ibu berusaha bertanya kepada anaknya yang masih berusia 6 tahun, agar bisa mengarahkan anaknya menjadi orang yang sukses dikemudian hari.

“ Nak, kalau besar nanti kamu mau jadi apa?”
“ Mau jadi polwan, bu”.

Dengan tegas, ibunya menjawab,” Tidak boleh !”

“ Kenapa tidak boleh bu ?” si anak sedikit merengek.

Sekali lagi ibunya berkata,” Tidak boleh ya tidak boleh.”

Si Anak merasa heran, maka berusaha mengganti jawabannya, “ Kalau tidak boleh aku mau jadi pramugari saja ya bu.”

Kini si ibu marah, dan sedikit membentak,” Apa-apaan kamu mau jadi pramugari. Tidak boleh !”

Si anak mulai merasa takut, dengan sedikit gemetar bertanya, “ Semua tidak boleh, apakah aku hanya boleh menjadi ibu rumah tangga saja, bu ?”

Si ibu kini tidak marah lagi, kemudian menangis dan memeluk anaknya dan berkata, “ Karena kamu laki-laki, Bambang.”

Nama yang digunakan dalam cerita ini adalah fiktif. Tertawalah sejenak, selamat berlibur akhir pekan, salam untuk keluarga, sampai ketemu minggu depan.

Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. HIkmah yang dapat kita ambil dari cerita diatas adalah....

    Raihlah Cita-Citamu setinggi bintang di langit.....

    Tapi jangan lupa,

    Sesuaikan dengan Gender mu..Hahahahahaha....


    Selamat ber akhir pekan...

    Salam Sukses...Hidup Luar Biasa

    BalasHapus
  2. saya mau konfirmasi ah ke pak bambang, apa benar dulu cita-citanya jadi pramugari....?
    pramugari perkutut air mungkin ya.....

    happy weekend...

    BalasHapus
  3. Guruh Kurniawan ERTE ne. sampang24 November 2013 pukul 11.00

    Tetep fokus, ga boleh nyerah, yakin pasti bisa ...



    so saran aku ma ibu e bambang ci . . . yang sabar ya bu n intropeksi diri mungkin bambang kerena salah asuhan . moso cowok di pakein rok cewek, tp le jadi selebritis ci ok'
    lihat ja si olga makin success aja

    BalasHapus
  4. ha ha ha ha
    SalamSukses......Hidup Luar Biasa

    BalasHapus