Sabtu, 07 Desember 2013

Impian


Perjalanan saya kemarin ke Bali bertemu teman tidak hanya menghasilkan silaturahmi saja, tapi saya mendapat pencerahan tentang bisnis yang sedang saya impikan belakangan ini. Semenjak beberapa kali mengadakan acara gathering karyawan pada bulan Febuari s/d Maret 2013 di hotel Rosenda Baturaden, saya berkeinginan untuk memiliki hotel tersebut karena berada di lokasi yang sangat strategis. Hotel Rosenda adalah hotel yang cukup tua, didirikan diatas tanah seluas 2,5 hektare sekitar 30 tahun lalu tanpa ada renovasi atau perubahan sedikitpun, memiliki 66 kamar dan 34 cottage. Sayang sekali pemiliknya belum mau menjual walau saya sudah berusaha menawarnya.

Teman saya Doni, sekarang tinggal dan bekerja membangun hotel-hotel di Bali, sehingga seperti mendapatkan pencerahan tentang hotel, apalagi setelah diperkenalkan dengan pimpinannya pak Alfon yang sangat ramah dan baik yang bersedia datang menemui kami. Ceritanya tentang bisnis hotel semakin menguatkan niat saya untuk terjun di dalam bisnis ini. Pengetahuannya sangat luas dan mempunyai hubungan baik dengan pihak manajemen terkenal seperti Aston yang siap menjadi operator dalam menjalankan bisnis ini. Memiliki hotel berkelas international adalah mimpi saya untuk membawa Gelora Group menjadi world class company.


Saya percaya bahwa setiap orang memiliki impian dalam hati. Impian adalah alasan kita dilahirkan di dunia ini. Impian juga idealisme tertinggi kita, serta membuat kita menjadi percaya akan takdir. Impian juga awal dari perjalanan sukses kita.

Pernahkan Anda mengenal orang sukses yang sama sekali tidak tahu apa yang ia inginkan dalam hidup ? Saya pun tidak pernah. Kita semua membutuhkan tujuan yang cukup berharga untuk dikejar, dan impian menyediakan hal itu. Ibarat kompas, impian mengarahkan kita kemana harus pergi.

Impian juga mengembangkan potensi kita. Setiap peluang yang terlihat, setiap sumber daya yang ditemukan, dan setiap kemampuan yang dikembangkan menjadi bagian dari potensi kita untuk bertumbuh menuju impian. Semakin besar impiannya, semakin besar potensinya.

Impian membantu kita fokus atau menentukan prioritas. Banyak orang justru melakukan hal sebaliknya, bukannya berfokus pada impian dan meninggalkan hal-hal kurang penting, sungguh ironis sekali.

Impian membuat pekerjaan kita menjadi lebih bernilai. Impian menempatkan semua aktivitas kita pada perspektif yang benar. Tiap-tiap aktivitas menjadi bagian yang penting dari sebuah gambaran besarnya. Ini mengingatkan saya pada kisah seorang reporter yang mewawancarai tiga orang pekerja bangunan yang sedang mengaduk semen di lokasi proyek. “ Apa yang sedang Anda lakukan ?” tanya reporter itu kepada pekerja yang pertama. Ia menggerutu dan menjawab,” Saya sedang mencari uang.” Kemudian reporter itu mengajukan pertanyaan yang sama kepada pekerja kedua yang segera menoleh dan menjawab,” Saya sedang mengaduk semen.” Lalu ia memperhatikan pekerja ketiga yang sedang bekerja sambil bersiul. Tanyanya pada pekerja ketiga,” Apa yang  Anda lakukan ?” Pekerja itupun berhenti bekerja sejenak dan menjawab dengan penuh semangat, “ Saya sedang membangun rumah untuk tuna wisma.” Ia mengelap tangannya dan menunjuk, “ Lihatlah dapurnya ada disana, ruang tidur akan ada disebelah sana.” Semua pekerja melakukan hal yang sama, namun hanya pekerja ketiga yang termotivasi oleh impian yang lebih besar. Ia bekerja untuk mewujudkan sebuah impian dan itu menambah nilai pada kerja kerasnya.

Ketika kita memiliki impian, kita tidak hanya duduk manis dan berharap semuanya baik-baik saja. Kita berperan aktif untuk mewujudkan tujuan dan makna dalam hidup kita. Impian memang bukan jaminan, namun peluang kesuksesan kita akan meningkat drastis jika memilikinya. Beranilah bermimpi dan bertindak untuk mewujudkannya.Lakukan itu , apa pun masalah,kondisi dan hambatan yang Anda hadapi. Kita semua punya potensi untuk menjadi hebat. Kita sudah berada dijalur yang benar ketika kita mempunyai impian yang ingin kita kejar berapa pun harganya.

Bagaimana dengan Anda, apakah impian Anda ?


Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.
Comments
11 Comments

11 komentar:

  1. saya mempunyai banyak sekali impian dalam hidup saya, tapi terkadang impian saya terlihat tidak realistis dengan keadaan saya pribadi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Impian memang tidak harus realistis, beda dengan target. Target adalah tahap-tahap yang harus dilalui menuju impian besar kita. Pilihlah salah satu impian yang paling kuat, agar kita bisa fokus. Banyak orang tidak berhasil karena impiannya terlalu banyak sehingga apa yang diinginkan menjadi samar dan tidak jelas. Tanyakanlah pada hatimu yang paling dalam. Semoga segera menemukan. Salam Sukses, Hidup Luar Biasa.

      Hapus
  2. Saya ikut berdoa semoga dengan mimpi Pak Han dan mimpi seluruh jajaran Direksi Gelora Group, akan membawa perusahaan ini menjadi World Class Company....Amin..Amin..Amin.

    Bill Gates, Mark Zuckenberg, dan masih banyak lagi orang-orang yang sukses yang memulai karirnya dari sebuah mimpi...

    Dengan mempunyai mimpi, akan menjadi motivator bagi kita untuk terus semangat dalam meraih semua yang kita inginkan....

    Sayapun punya mimpi untuk hidup saya....

    “ Mari..mulailah berani bermimpi, dan bekerja keraslah untuk meraih mimpi itu, karena mimpi tanpa kerja keras ibarat melukis di atas air”

    Salam Sukses...Hidup Luar Biasa

    BalasHapus
  3. Guruh Kurniawan ERTE ne. sampang8 Desember 2013 pukul 12.24

    kalau disimak makna impian dan mimpi kayaknya lain konotasinya ?
    misalkan :
    " Impian saya punya istri cantik seperti bidadari"
    dengan
    " Mimpi saya punya istri cantik seperti bidadari"
    pada kalimat pertama adalah angan angan, harapan teriring rasa niat dari dalam diri
    tapi kalo kalimat kedua konotasinya 'saya sudah punya istri cantik seperti bidadari walau dalam dunia alam bawah sadar .
    maaf bila salah mengartikan ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak Salah Mas Guruh...Maaf, Cuma kurang tepat...hehehe..., karena Mas Guruh mengartikan / memaknai suatu Mimpi dalam satu konteks kalimat...

      Dalam Artikel Pak Han diatas menurut pemahaman saya, Mimpi itu adalah sesuatu yang kita tidak bisa hidup tanpanya, sesuatu yang ingin kita raih dan merealisasikannya dalam kehidupan nyata....

      Mimpi adalah angan-angan indah di masa depan yang ingin kita raih dan alami sebagai sebuah kenyataan.....

      Salam Sukses dan Hidup Luar Biasa Mas Guruh...

      Hapus
  4. Kami slalu doakan semoga Gelora Group akan mencapai mimpi mjd Worid Class Company...tp Saya udah bisa lihat bahwa Perusahaan ini sebenarnya udah punya ciri utama Perusahaan yg bakal mjd World Class Company yaitu Perusahaan Yang Direksinya Mampu memotivasi Karyawannya Secara langsung,mau turun langsung kelapangan,mau mendengar semua permasalah dan memberikan solusi yg Bijak pd setiap permasalahan yg terjadi pd Perusahaan,dan Gak semua Perusahaan di Dunia ini punya hal seperti itu...Saya yakin Perusahaan ini Secepatnya akan mjd Worl Class Company...AMIIN....Salam Sukses....Hidup Luar Biasa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin....terima kasih atas doa kalian semua. Salam Sukses, Hidup Luar Biasa.

      Hapus
  5. semoga impian pak han bisa terwujud dan tercapai...tentunya kami sebagai karyawan PT .GELORA ikut berbangga apabila perusahaan kita bisa menjadi perusahaan world class company....amin...

    Salam luar biasa

    BalasHapus
  6. Semoga impian PT. Gelora dan semua karyawan gelora bisa terwujud dan diberikan jalan untuk menuju impian tersebut.
    Salam...Hidup Luar Biasa

    BalasHapus
  7. Semoga mimpi itu menjadi nyata Pak Han...
    Kejar terus mimpi itu dengan semangat yg mengGELORA...
    Salam sukses....Hidup Luar Biasa

    BalasHapus
  8. Setiap orang punya cita-cita atau impian,dengan harapan cita-citanya bisa tercapai, Tapi untuk mencapai cita-cita tidaklah mudah,karena semua ada proses,tapi kita janganlah menyerah untuk menghadapi proses untuk menggapai cita-citanya,hanya orang yang lemah yang tidak mau berusaha.Ayo kita buktikan bahwa kita mampu dan sanggup membuktikan cita-cita kita,dengan berusaha sebaik mungkin dan berjuang semaksimal mungkin kita pasti bisa menjadi yang LUAR BIASA,,,,,!!! Salam Sukses, Hidup Luar Biasa.( Samun , SPBU ; Wangon )

    BalasHapus