Senin, 09 Desember 2013

Merayakan Keberhasilan

Belum lama ini dua berita gembira kami peroleh, yang pertama SPBU-Damalang, jl.Gatot Subroto, Cilacap milik kami memperoleh predikat juara tiga se Jateng-Diy setelah mengikuti lomba dari tanggal 26 Nop - 10 Des 2013 dalam rangka HUT Pertamina. Bersamaan dengan itu, kami juga mendapat berita bahwa SPBU-Kedungmundu Semarang, salah satu SPBU Gelora Group mendapatkan hasil audit dengan nilai 95,46. Nilai audit excellence (95-100) adalah merupakan salah satu target yang harus dicapai oleh kedua belas SPBU Gelora Group. Program Go To SPBU Bintang mulai membuahkan hasil dengan pecahnya rekor pencapaian nilai diatas 95 yang pertama kali.


Saya atas nama seluruh anggota tim bintang, sekaligus mewakili direksi Gelora group mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh karyawan di kedua SPBU tersebut, tetap semangat, kalian sudah berada dijalur yang benar menuju visi misi perusahaan. Kami bangga dan percaya bahwa kalian memang hebat. Hidup hanya sekali, hiduplah dengan luar biasa !

Setiap kali Anda mencapai target, ambillah waktu untuk merayakannya. Anda berhak untuk itu. Ingatlah bahwa tujuan kita sesungguhnya bukan untuk meraih semua target kita tetapi untuk terus mengembangkan diri. Teruslah bermimpi dan menembak lebih tinggi daripada yang kita bisa lakukan saat ini, bukan tiba di titik akhir.

Pendiri toko terkenal JC.Penney pernah menyatakan,” Beri saya seorang penjaga toko yang memiliki target, dan saya akan memberi Anda seorang yang mengukir sejarah. Beri saya seorang tanpa target, dan saya akan memberi Anda seorang penjaga toko.” Penney memahami kekuatan dan nilai penting target. Apa yang Anda dapatkan dengan meraih target tidaklah sepenting apa jadinya Anda (to be). Karena ketika kita mengembangkan diri menjadi lebih tinggi (expert), target-target pun bekerja untuk kita. Penney berhasil membangun 1600 jaringan toko retail dengan penjualan yang sangat tinggi, namun ia melakukan hal yang lebih bernilai daripada sekedar kaya. Ia mengembangkan potensinya dan potensi orang lain, membantu para karyawannya, dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang membutuhkan bantuannya. Ia mengetahui tujuan hidupnya, bertumbuh meraih potensinya, dan menabur benih yang menguntungkan orang lain. Ia benar-benar sukses.

Selama bertahun-tahun saya menetapkan target tanpa tertekan. Saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan saya bersikap fleksibel. Dalam hidup ini, saya merasa diberkati luar biasa, Tuhan sungguh maha baik. Saya tidak pernah berharap menulis artikel untuk Anda, dan bicara tentang motivasi atau memberikan edukasi pada banyak orang,  mempunyai bisnis-bisnis yang semakin berkembang, namun itulah yang saya lakukan. Kerinduan saya adalah membuat perbedaan dalam hidup banyak orang dan kelihatannya saya diijinkan melakukannya walau baru pada tahap awal.  Dengan mengamati perkembangan yang terjadi, kerinduan saya semakin terpenuhi.

Walaupun saya hanya menyebutkan dua SPBU yang meraih prestasi, tapi saya tidak mengecilkan potensi dari tim SPBU yang lain. Tulisan ini bukan untuk merendahkan yang lain, namun justru untuk membuat mereka termotivasi dan tidak mau ketinggalan mengukir prestasi yang membanggakan. Kalau boleh jujur, awalnya, saya pribadi tidak yakin bahwa kita dapat mencapai nilai excellence. Saya yakin, semua anggota tim bintang juga memiliki keraguan yang sama. Namun, setelah dua kali turun keliling dan bertemu dengan semua karyawan di masing-masing SPBU, keyakinan dan kepercayaan diri saya tumbuh. Saya sudah melakukan sesuatu hal yang benar, yaitu percaya bahwa mereka semua bisa mencapai visi-misi perusahaan. Target pun sudah terjawab, dan masuk akal.

Merayakan keberhasilan adalah kunci bagi kita untuk menjaga iklim yang penuh semangat, yang membangun,  yang memotivasi, iklim yang positif bagi semua anggota tim. Kita semua pasti masih ingat pada perjumpaan kita yang lalu dalam acara silaturahmi idul fitri, kita semua memilih untuk menjadi seorang pemenang, bukan pecundang. Kebanggaan ini, sungguh membuat saya merinding. Saya akan menunggu untuk menulis kemenangan-kemenangan yang lain. Sekali lagi selamat, wahai pemenang !

Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.
Comments
6 Comments

6 komentar:

  1. ikut merasa gembira akan prestasi yang membanggakan, selamat!!! semoga bisa menjadi pembuka keberhasilan yang lainnya...

    Hidup hanya sekali, hiduplah dengan luar biasa...

    BalasHapus
  2. Sebelumnya kami dari SPBU Tanjung Purwokerto Ucapkan Selamat pd Team SPBU Damalang dan Team Kedungmundu Semarang....LUAR BIASA....rekan -rekan sudah membuktikan bahwa GELORA GROUP tidak bisa dipandang sebelah mata....saya sangat terpacu dengan pencapaian ini..dan untuk SPBU lainya mari kita susul...Raih target kita....raih prestasi yg membanggakan Perusahaan....yakinlah kita pasti semua bisa...SALAM SUKSES ...HIDUP LUAR BIASA....

    BalasHapus
  3. Guruh Kurniawan ERTE ne. sampang9 Desember 2013 pukul 20.23

    SELAMAT DAN SUCCES Untuk Sahabat kami Team SPBU DAMALANG dan TEAM SPBU KEDUNGMUNDU mudah-mudahan semangat juang anda menular pada team kami ...

    BalasHapus
  4. Saya mewakili teman-teman dari Team HERCULES SPBU Wangon, Mengucapkan Selamat untuk Team SPBU Damalang dan Team SPBU Kedungmundu. Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan.

    Prestasi Luar Biasa yang telah diraih Team SPBU Damalang dan Team SPBU Kedungmundu ,semoga bisa menjadi contoh untuk Team SPBU lain termasuk Team HERCULES SPBU Wangon.

    Untuk meraih prestasi Luar Biasa tidaklah mudah ,semua itu dibutuhkan kerjasama suatu TEAM yang baik yang ada di dalamnya yaitu ;Pengawas,Operator,Scurity dan OB.Semua itu juga tidak lepas berkat usaha dari Team Manajemen dan Dewan Direksi GELORA GROUP yang telah MEMBANGUN seluruh anggotanya supaya menjadi yang terbaik dan LUAR BIASA

    .Salam Sukses ,Hidup Luar Biasa ( Team HERCULES SPBU Wangon )

    BalasHapus
  5. Bukti Bahwa dengan kita mau bekerja keras untuk mencapai tujuan, Sukses didapat...

    Ada ungkapan Arab yang terkenal yaitu “Man Jadda WaJada” yang artinya “Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil.....

    ”where there is a will there is a way!” Tidak ada hal yang mustahil jika kita mau berusaha dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas....

    Selamat dan Sukses untuk Team Pegasus dan Team Orion..

    Salam Sukses...Hidup Luar Biasa

    BalasHapus
  6. selamat merayakan kemenangan ya Pak.....
    Semoga menjadi pemacu semangat untuk meraih yag lebih tinggi lagi.
    Salam sukses,,,,Hidup Luar Biasa

    BalasHapus