Sabtu, 28 Desember 2013

Tersenyumlah

Video-video di youtube yang paling banyak dilihat orang, berkaitan dengan senyuman. Dari Inggris, ada video Harry yang berusia tiga tahun dan adiknya Charlie yang berusia satu tahun. Kemudian ada video dari Swedia, dimana kita akan menyaksikan seorang bayi laki-laki yang terkikik dan tertawa menanggapi suara-suara konyol yang dikeluarkan orang tuanya. Nyaris selama dua menit wajah dibuat hampir kram karena tersenyum terus. Video ini dilihat orang sebanyak setengah milyar lebih. Senyum mengirimkan pesan yang ingin kita terima.

Senyuman pertama kali muncul antara dua sampai dua belas jam setelah kelahiran. Tidak ada yang tahu apakah ada rasa puas dibalik senyuman, bisa saja tidak ada, tetapi studi menunjukkan bahwa senyuman itu penting untuk menjalin hubungan. Tidak ada yang mendebat kekuatan senyuman, tidak peduli dari mana asalnya.


Tentu saja, kita tidak selalu merasa ingin tersenyum, namun jika kita berusaha, kita tidak hanya membuat orang di sekitar kita menjadi bahagia, tetapi kita juga merasa lebih bahagia. Mungkin Anda bukan seorang yang periang atau yang supel tetapi senyuman sederhana hanya membutuhkan usaha sedikit dan imbalan yang didapat bisa luar biasa.


Dengan perkembangan teknologi, komunikasi lewat surel (surat elektronik) mengalami peningkatan luar biasa. Pada bulan April 2010, nyaris 300 miliar surel dikirimkan setiap harinya. Lalu terciptalah simbol-simbol, emoticon dan emoji, gambar-gambar berwarna yang menunjukkan berbagai macam emosi. Emoticon dan emoji ini, sayangnya hanya layak untuk pesan-pesan dalam percakapan santai. 


Untuk komunikasi yang formal, seperti terhadap client, urusan kantor, birokrasi dan lain-lain, hanya ada satu cara dimana Anda bisa menunjukkan senyum digital Anda. Bagaimana cara Anda menulis surel, memilih kata-kata, nada suara yang Anda pergunakan adalah alat-alat yang penting untuk memperlihatkan keramahan secara profesional


Tersenyumlah lewat kata-kata Anda yang tertulis dan Anda akan menyampaikan kepada orang lain bahwa kebahagiaan mereka penting bagi Anda. Anda dan pesan Anda akan memiliki kesempatan besar untuk diterima. Cemberutlah lewat kata-kata Anda dan orang lain sering kali juga cemberut dalam menerima pesan maupun orang yang mengirimkannya.


Seseorang mengatakan bahwa senyuman tidak memerlukan biaya. Senyuman memperkaya mereka yang menerimanya tanpa membuat orang yang memberikannya menjadi lebih miskin. Tidak ada orang yang begitu kaya atau berkuasa yang tidak bisa ditemaninya dan tidak ada orang yang begitu miskin yang tidak bisa dibuatnya kaya. Senyuman hanya membutuhkan waktu sekejab, tetapi memori yang ditinggalkannya bertahan selamanya.



Banyak studi membuktikan bahwa tersenyum secara fisik, bahkan saat  Anda sedang menelpon, sebenarnya membuat nada suara Anda terdengar lebih menyenangkan. Sebuah senyuman selalu membuka jalan menuju hubungan manusia yang sehat, entah senyuman tersebut terlihat, secara tertulis atau pun verbal.

Senyuman meningkatkan nilai wajah Anda. Tersenyumlah....


Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. Senyum itu sedekah, sedekah itu penolak bala, pelapang rejeki, buat panjang umur juga..
    jadi mari perbanyak sedekah kita dengan tersenyum terhadap sesama...

    *asal jangan senyum senyum sendiri aja...

    BalasHapus
  2. TERTAWA dan TERSENYUM merupakan dua hal POSITIF yang sangat direkomendasikan,

    DOKTER merekomendasikan Pasien-nya untuk banyak tertawa agar tubuh menghasilkan HORMON ENDORVIN yang akan membuat tubuh SEHAT,Jauh dari Penyakit,asal kalau TERTAWA jangan terlalu OVER karena segala yang berlebihan itu PASTI tidak baik.

    Pak USTADZ merekomendasikan untuk banyak TERSENYUM IKHLAS,
    karena Senyum itu lebih menjurus kearah IBADAH yaitu SEDEKAH yang mudah dan tanpa biaya,
    "Tabassumuka fii wajhi akhika SHODAQOH...Senyummu dihadapan wajah saudaramu SEDEKAH".
    SENYUM-nya memang mudah tapi yang sulit IKHLAS-nya,...kebanyakan hanya SENYUM PALSU,TERPAKSA dan Sejenisnya.
    PadahaL Hanya-Lah SENYUM yang dari HATI saja yang akan sampai ke HATI,...(∩_∩)...

    Terima-Kasih Pak Han,...Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih tambahan ilmunya, mas Nuzul. Jangan bosan mengisi komentar, biar tambah bermanfaat untuk yang lain. Salam Sukses, Hidup Luar Biasa.

      Hapus
  3. Dengan Senyum,... Kehidupan manusia pun akan lebih indah dan menenteramkan bila kita menemui banyak senyum di sekeliling kita. Terutama senyum dari wajah kita sendiri. Bukankah sangat enak bila kita menerima senyum ? Dan bukankah jauh lebih enak bila kita lah yang memberikan senyum ?

    Salam Sukses,Hidup Luar Biasa.

    BalasHapus