Rabu, 25 Juni 2014

Artikel Ke 219


Tanpa terasa tulisan saya sudah mencapai artikel yang ke 219 sampai dengan hari ini. Kalau setiap satu artikel dicetak menjadi satu halaman, sudah cukup tebal menjadi sebuah buku. Tapi menurut saya, akan lebih dari satu halaman per artikel, sehingga kalau dijilid akan menjadi sebuah buku yang lebih tebal lagi.

Artikel yang saya hasilkan, sebagian besar berasal dari pengalaman-pengalaman pribadi, buku-buku yang saya pelajari, seminar-seminar yang saya ikuti sehingga apa yang saya tulis adalah yang telah saya lakukan sendiri dan memperoleh manfaat dari hal itu. Sama sekali bukan dari sesuatu hal yang tidak dapat saya lakukan.

Tujuan saya menulis adalah menginspirasikan apa yang saya peroleh dari kehidupan dalam meraih sukses. Saya berharap tidak hanya para karyawan dari perusahaan saya sendiri yang mendapatkan manfaat dari tulisan saya tetapi juga siapa saja yang mau memetik pengalaman dan pengetahuan orang lain untuk kebaikan dan hidup yang luar biasa.

Saya pikir, ada empat macam pola pikir dasar orang dalam merespons tulisan-tulisan yang tertuang disini :

Yang pertama, orang yang memiliki sikap mempertahankan apa yang sudah menjadi keyakinannya, yaitu “ Ini tidak akan berhasil. Saya sudah sudah punya pengalaman banyak dan semuanya sama sekali tidak berguna, itu kan teori.” Orang ini mungkin baru sekali membuka blog ini atau bahkan sama sekali belum pernah, meskipun tahu bahwa blog ini ada.

Yang kedua, orang yang suka membaca dengan sikap, “ Apakah ada ide-ide menarik ? Pembaca ini mungkin terhibur, dan menjadi tahu tentang ide-ide bagus, tentang cara meningkatkan diri, tetapi mereka tidak melakukan apa-apa terkait hal itu. Hanya sebagai bacaan biasa yang tidak membawa perubahan buat diri mereka.

Yang ketiga, orang yang membaca dengan sikap, “ Mari kita coba. “ Orang ini membaca tulisan dan mengikuti petunjuk atau saran-saran yang menarik bagi mereka. Namun hanya itulah yang mereka lakukan, kemudian menyimpannya untuk sendiri. Mereka jarang mendapatkan sesuatu dari tulisan-tulisan ini karena jarang mempraktekkannya.

Yang terakhir, adalah orang yang membaca dengan sikap, “ Saya akan menerapkannya dengan sungguh-sungguh kalau memang bermanfaat.” Mereka membaca setiap artikel, menggaris bawahi konsep penting yang tepat untuk mereka dan menerapkan setiap ide pada kehidupan mereka dan mengupayakannya agar berhasil.  Mereka berlatih dengan mempraktekkannya, berbagi dengan yang lain sehingga mereka menciptakan perubahan yang signifikan dalam kehidupan mereka.

Ada begitu banyak orang yang membaca tulisan-tulisan yang sama, membaca buku-buku yang sama, lalu menghadiri seminar yang sama tetapi tidak pernah membuat perbaikan yang menonjol dalam kualitas kehidupan mereka. Dan kita semua paham bahwa bukan buku atau tulisan, bukan seminar yang dapat membuat kita mampu meraih target, tetapi kita sendirilah yang membuatnya berhasil.


Ke 219 artikel saya tidak akan pernah membuat Anda menjadi orang yang hidupnya luar biasa, kecuali Anda sendiri yang mengubah hidup Anda menjadi luar biasa dengan apa yang telah Anda peroleh dari belajar dan memahaminya.

Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar