Kamis, 10 Oktober 2013

Burung Robin

Saya memperoleh cerita ini dari seorang teman yang punya hobi baru menyukai burung. Dia membeli seekor burung robin, karena memang burung asal china ini memang menarik, postur tubuhnya kecil dan warnanya cantik, sehingga banyak diminati orang. Robin termasuk lincah dan suka bernyanyi. Warna bulunya sangat menarik, yaitu hijau dan abu-abu, dengan sedikit warna merah dibagian sayap. Merawat dan mendengarkan kicauan Robin setiap haripun menjadi satu kegiatan baru yang menyenangkan untuk teman saya.

Suatu saat sang pemilik mencoba membersihkan sangkarnya dengan mesin penghisap debu. Tiba-tiba telpon bedering, sehingga membuat sang pemilik beranjak pergi untuk menjawabnya. Dia lupa mematikan penghisap debu, dan kemudian terdengar suara keras, dan kita sudah dapat menerkanya, Robin lenyap masuk ke dalam mesin. Sang pemilik segera mematikan penghisap debu dan membukanya, dengan hati yang khawatir melihat Robin ada didalam dan untung masih bernafas.

Motivasi Burung Robin

Melihat burung peliharaannya penuh debu, pemiliknya segera membawanya ke bak mandi, ia buka keran mengucurkan air keras-keras sambil memeganginya. Ketika itulah pemiliknya sadar bahwa hal itu memperparah kondisi Robin dan ia buru-buru menghidupkan alat pengering rambut  untuk mengeringkan burung kecil yang gemetaran. Teman saya berhenti sejenak, menyelesaikan kisahnya sambil menghela nafas,” Sejak saat itu Robin tidak banyak berkicau lagi...”

Sahabat-sahabatku yang luar biasa,

Orang yang tidak dapat mengatasi masa lalunya, sama seperti burung tadi. Mereka membiarkan pengalaman negatif,  mewarnai cara hidup mereka sekarang.
Sungguh, saya tidak bermaksud meremehkan apa yg terjadi pada diri Anda di masa lalu. Saya tahu bahwa orang benar-benar merasakan penderitaan di dunia yang tidak sempurna ini. Mereka kehilangan anak, pasangan, orang tua, teman, terkadang dalam keadaan yang mengerikan. Orang mengidap penyakit yang mematikan seperti kanker, Aids dan penyakit lain yang sulit disembuhkan. Mereka mendapat pelecehan, pemerkosaan, perlakuan tidak manusiawi dimasa lalu. Semuanya ini benar. Namun pemerkosaan, penyiksaan tidak sanggup menghentikan kesuksesan Oprah Winfrey, penyakit Aids juga tidak menghalangi Magic Johnson membangun bisnisnya dan menikmati kehidupan bersama keluarganya. “Seberapapun gelapnya masa lalu seseorang, tidak harus mewarnai masa sekarang secara permanen.”

Jangan biarkan masa lalu menyandera hidup Anda sekarang, segera bebaskan diri Anda. Setuju ?

Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.
Comments
12 Comments

12 komentar:

  1. Masa lalu...biarlah masa lalu, jangan kau ungkit dan jangan ingatkan aku...

    Salam Sukses Luar Biasa.

    BalasHapus
  2. "Jangan pasrah pada keadaan,melainkan mulai ciptakan kondisi-kondisi yang memperdayakan diri kita" ( Haryanto Kandani - Indonesia # 1 Achievement Motivator )

    BalasHapus
  3. Masa lalu adalah pengalaman yang berharga walaupun sangat menyakitkan, menyedihkan ataupun menjengkelkan....tapi kita tidak boleh terbawa oleh masa lalu, apalagi selalu memikirkannya....masa depan ditangan kita....berpikir kedepan yang selalu positif...hilangkan beban pikiran dan hati yang negatif....semangat untuk hidup lebih baik dan berguna...Hidup hanya sekali, hiduplah dengan luar biasa....(Antonius)

    BalasHapus
  4. Masa lalu adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Banyak orang terjebak dalam masa lalu sehingga tidak bisa melangkah ke masa depan.Tetaplah Semangat karena seburuk & berantakan apapun masa lalu,masa depan kita masih bisa kita rapihkan..

    Tetap LUAR BIASA

    Edi Santoso

    BalasHapus
  5. jangan terlalu banyak melihat ke masa lalu, karena masa lalu hanyalah sebagian kecil perjalanan hidup yang sudah kita lalui, dan masih banyak perjalanan hidup dimasa depan yang harus kita jalani dan kita hadapi. SALAM HIDUP LUAR BIASA

    BalasHapus
  6. Jadikan masa lalu sebagai cambuk raih masa depan yang gemilang
    .... karena ... HIDUP HANYA SEKALI ..... HIDUPLAH DENGAN LUAR BIASA .
    matur suwun Pak Han ...
    Salam
    (Guruh Kurniawan)

    BalasHapus
  7. Setuju !...Salam Hidup Luar Biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...klo pakai nama lebih akrab nih...jangan anonim dong...hehehe

      Hapus
  8. ℳasalalu........setiap orang punyai itu. Artikel yg hebat n Luarbiasa,.mengingatkanku pada pilihan: apakah aq ingin hidup dlm belenggu ms lalu, atau mjdkan masalalu sbg kenangan n pelajaran hidup yg tak pernah lagi terulangi.
    Terimakasih pak Han....

    BalasHapus
  9. Hebat ,,,,Luar biasa

    Setuju,,,, tidak bermaksud meremehkan kejadian masa lalu,,karena sebagian masa lalu juga punya andil untuk hati2,,,waspada dan akhirnya tumbuh jadi kuat dan lebih dewasa,,

    Dan sangat setuju sekali,,gelapnya masa lalu jangan sampai menyandera kehidupan sekarang,,,salam bahagia dan bangga serta sukses untuk anda yang tidak lagi terbelenggu gelapnya masa lalu,,,,
    Bagi anda yang masih merasa tersandera peristiwa getir masa lalu,,,,,,ayo,,,brontak,,,lepaskan,,lepaskan,,,detik ini juga,,yakinlah anda akan tersenyum,,
    Terima kasih p.Han,,,,salam sukses dan Hidup Luar Biasa

    BalasHapus
  10. melihat masa lalu , boleh saja.. tapi jangan terlalu lama..
    seperti kita melihat kaca spion, perlu, tapi jangan terlalu lama
    melihat masa lalu, untuk menentukan langkah kita kedepan...
    Trm ksh pak Han

    BalasHapus