Jumat, 25 Oktober 2013

Katak Buruk Rupa


Pada jaman dahulu kala, seorang nenek sihir mengutuk seorang pangeran tampan menjadi seekor katak buruk rupa. Kutukan ini hanya dapat dikalahkan apabila ada seorang putri yang mau mencium katak tersebut. Sesuatu yang menurut si penyihir jahat tidak akan mungkin terjadi. Pada saat yang sama ada seorang putri cantik yang ingin sekali menikah dengan seorang pangeran tampan.  Tapi sayang sekali, karena sang pangeran tampan yang ada dalam pemikirannya tidak kunjung dijumpainya.

Pada suatu hari, ketika sang putri sedang berjalan-jalan di pinggiran hutan dekat sebuah danau kecil,  dia melihat seekor katak buruk rupa yang tinggal disitu. Waktu sang putri sedang duduk merenungkan nasibnya karena merindukan sang pangeran tampan yang diidamkannya dipinggiran danau, tiba-tiba katak itu melompat ke pangkuannya. Dia mengatakan bahwa sesungguhnya dirinya adalah seorang pangeran tampan, dan seandainya sang putri mau menciumnya, dia akan menjelma menjadi manusia dan bersedia mempersunting dan mencintai sang putri selama-lamanya.


Gagasan tersebut terdengar menggelikan, karena memang ini adalah sebuah dongeng yang saya baca dari buku, “Kiss that frog” karangan Bryan Tracy. Namun, ceritanya sang putri walaupun agak jijik melihat sang katak sangat buruk dan berlendir, memberanikan diri, sambil memejamkan matanya, ia mencium bibir sang katak tersebut. Sebagaimana yang dijanjikan, si katak pun langsung berubah menjadi seorang pangeran tampan. Dia memenuhi janjinya dan menikahi sang putri, dan mereka pun hidup bahagia selamanya.

Sahabat-sahabatku yang luar biasa,

Tujuan utama manusia di dalam hidupnya adalah menikmati kebahagiaan dan kedamaian. Setiap manusia yang normal tentu ingin menikmati serta mengalami perasaan-perasaan cinta, kenikmatan, kepuasan, dan keberlimpahan yang positif. Pada saat kita belajar untuk “mencium katak”, dan membiasakan diri mencari dan menemukan sesuatu yang positif dan berharga dalam diri setiap orang dan setiap pengalaman, maka kita akan dapat memanfaatkan potensi yang ada guna mencapai kesuksesan. Temukan “katak” apakah di dalam kehidupan Anda yang perlu di”cium” agar Anda mampu meraih cita-cita Anda. Pengalaman-pengalaman negatif apa sajakah didalam kehidupan yang perlu kita rangkul, atasi, dan manfaatkan agar kita menjadi sosok yang mengagumkan dan luar biasa ? Sang putri mengawali dengan gagasan yang jelas untuk menemukan seorang pangeran tampan yang sesuai dengan dirinya. Dia tidak mengawali dengan bermimpi hendak menikahi siapa saja yang melamarnya. 

So...., tugas Anda adalah bayangkan pangeran tampan Anda, yaitu goals Anda, harus jelas. Kemudian temukan “katak” dalam kehidupan Anda, yaitu sesuatu yang menjadi hambatan Anda. Lalu “cium” katak tersebut, yaitu singkirkan hambatan Anda sehingga Anda sukses meraih goals Anda. Sanggup ?

Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. YA, benar sekali apa yang disampaikan artikel yang Pak Han tulis di atas.
    kunci dari semua ini adalah KEMAUAN.
    Beruntung si Putri cantik tersebut sudah di hadapkan oleh "katak" tanpa harus mencarinya.
    coba saja jika Putri cantik tidak ada kemauan untuk mencium katak buruk rupa tersebut, apa jadinya? tidak akan ada sang Pangeran tampan yang dia idamkan.
    Semua tergantung niat dan kemauan, dengan niat positif dan kemauan untuk maju tidak ada kata gagal dalam kehidupan ini.
    coba terus dan terus coba.

    Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA.

    Aziz - Ngasinan

    BalasHapus
  2. Melihat dari cerita diatas tadi dapat di ambil sebuah pesan yaitu untuk mewujudkan impian kita tentunya banyak perjuangan dan tantangan, dan kita harus mampu menghadapi dan mengatasinya.

    Sejuta aral bukanlah penghalang, seribu duka bukanlah rintangan.

    Wujudkan dan raih sebuah kebahagiaan, ketentraman dan kenikmatan yang merupakan impian semua manusia.
    Tunjukan kita bisa berarti dan lakukanlah apa yang kita yakini dan itulah wujud diri kita yang sejati sebagai manusia ciptaan sang Illahi.

    Salam Sukses, Hidup luar biasa

    RAJIMAN ANTOKO

    BalasHapus
  3. "Jadikanlah apa yang diraih oleh sang Putri & Pangeran sebagai motivasi untuk kita. Yakinlah kita juga pasti bisa meraih Goals, dan tetaplah bersyukur dengan apa yang telah kita raih saat ini." Salam Sukses ,HIDUP LUAR BIASA.

    BalasHapus
  4. Guruh Kurniawan ERTE ne. sampang27 Oktober 2013 pukul 15.32

    Ada Kemauan, keberanian ambil resiko ga perlu takut untuk gagal, bekerja keras tanpa kenal lelah .... tetep yakin kesuksesan pasti kita raih .... smangat smangat smangat !!!! saya harus bisa raih kebahagiaan dunia dan akherat ... Amin .

    BalasHapus