Selasa, 01 Oktober 2013

Rasa Hormat

Serv Motivation
Saya pernah membaca kisah tentang seorang perempuan yang pindah ke kota kecil. Tidak lama setelah tinggal disana, ia mengeluhkan pelayanan buruk yang ia terima di toko obat setempat, kepada tetangganya. Ia berharap kenalan barunya akan meneruskan kritikannya kepada si pemilik toko.

Kali berikutnya si pendatang baru pergi lagi ke toko obat itu, si pemilik toko menyambutnya dengan senyum lebar, mengatakan betapa senangnya ia dikunjungi kembali dan berharap perempuan itu senang tinggal di kota mereka. Kemudian ia mengurus pesanannya dengan cepat dan efisien.

Perempuan itu melaporkan perubahan yang luar biasa itu kepada tetangganya. “ Pasti itu karena Anda sudah menyampaikan betapa buruk pelayanannya menurut saya, kan ?! Katanya dengan yakin. “ Tidak juga “ kata tetangga itu. Sebenarnya...saya harap anda tidak keberatan karena sebaliknya saya memberitahukan bahwa anda kagum dan merasa toko obat itu salah satu toko dengan pengelolaan terbaik yang pernah anda lihat. Tetangga perempuan itu mengerti bahwa setiap orang akan merespons rasa hormat orang lain dengan positif.

Sahabat-sahabatku yang luar biasa...

Sesungguhnya, kebanyakan orang hampir mau melakukan apapun demi Anda jika Anda memperlakukan mereka dengan rasa hormat. Menurut penelitian terbaru dari Teleometrics international yang dilaporkan Wall Street Journal, para pimpinan perusahaan yang hebat memahami kekuatan dari rasa hormat. Tentu Anda paham betapa memotivasinya rasa hormat itu, dan juga tahu bahwa Anda lebih mudah dipengaruhi oleh pribadi yang memperlakukan Anda dengan baik.

Berikanlah “rasa hormat” pada orang lain, dan itu berpotensi menjadikan Anda semakin sukses.

Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. Rasa hormat harus dilakukan dimulai dari diri kita menghormati orang lain bukan dari orang lain terlebih dahulu menghormati diri kita. kalau kita ingin di hormati, maka hormati orang lain terlebih dahulu, terus berbuat baik, terus hormati orang lain dimulai dari kita, dimulai dari sekarang dan kita menjadi pribadi yang berubah menjadi lebih baik.

    Salam SUKSES, HIDUP LUAR BIASA

    RAJIMAN ANTOKO

    BalasHapus
  2. pada dasarnya manusia suka dihormati dan dihargai, eksistensi dan percaya diri akan tumbuh apabila orang merasa dihormati dan dihargai, hal ini akan membuat orang lebih mudah memberikan yang terbaik dari dirinya bahkan dapat melebihi ekspektasi yang diharapkan. Salam sukses, HIDUP LUAR BIASA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sangat Setuju dengan komentar pak Ardian Jo Ko Wi.....tapi boleh kan intermezo dikit?...nih pak AP JKW..yang paling Hebat dan Luar Biasa adalah Bendera Negara..Kenapa?..dia gak pernah menghormati dan menghargai kita, tapi kita kan pasti selalu menghargai dan menghormati dia...ya gak Pak?...hehehe

      SADEWO

      Hapus
  3. ℳenghormati oranglain,..sama dengan menghormati dan "menghargai" diri sendiri..ini dapat kita jadikan sebagai jembatan menuju tingkatan yang lebih tinggi menuju kesuksesan..
    SALAM HORMAT LUAR BIASA

    BalasHapus